SUARA INDONESIA PURWOREJO

Tak Lazim, Ada Rumah Amblas Mirip Sumur di Purworejo

- 31 October 2020 | 21:10 - Dibaca 7.88k kali
Peristiwa Daerah Tak Lazim,  Ada Rumah Amblas Mirip Sumur di Purworejo
ket foto: Adil sang pemilik rumah saat menunjukan tanah amblas yang berbentuk lubang

PURWOREJO - Fenomena tanah amblas terjadi didalam rumah milik Adil (45) warga Dusun Katerban, RT.03 RW.01 Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada tanggal 26 Oktober 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, kemaren.

Kejadian tidak lazim itu, pertama kali diketahui oleh warga sekitar bernama Adil. Ia mengaku terkejut, saat melihat rumahnya terlihat dari dalam sudah berbentuk kubangan besar menyerupai sumur.

"Kejadian itu terjadi hari senin kemarin mas, saat saya sedang bekerja, pertama kali yang melihat itu adalah tetangga saya yang kebetulan lewat dan melihat tanah amblas seperti lubang," katan Adil menceritakan, Sabtu (30/10/2020).

Untuk kedalamannya sendiri, kata Adil, sekitar 3 meter, membuat tetangganya khawatir ada kejadian serupa.

Adil menduga, di dalam tanah ada aliran pipa atau air mengalir. Mengingat kejadian serupa pernah dialami.

"Istri saya juga sudah lapor ke relawan Desa dan kami berharap untuk Dinas terkait bisa melihat dan melakukan pengecekan tanah di sekitar sini biar masyarakat merasa tenang kedepannya," bebernya.

Sementara itu Kepala Desa Donorejo, Suparman, saat ditemui mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan resmi.

"Untuk mengatasi supaya tidak berdampak pada lingkungan nantinya supaya ada langkah-langkah dari Dinas terkait tentunya. Nanti kalau memang sudah ada laporan resmi ke Desa ya akan kami tindak lanjuti karena kemarin laporannya ke relawan dan belum ada laporan masuk ke Pemdes sampai sekarang," pungkasnya. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya