SUARA INDONESIA PURWOREJO

Dicekoki Miras Hingga Mabuk, Pelajar SMP di Gilir Dua Pemuda

- 18 February 2021 | 15:02 - Dibaca 1.86k kali
Peristiwa Daerah Dicekoki Miras Hingga Mabuk, Pelajar SMP di Gilir Dua Pemuda
Foto tersangka pelaku

PURWOREJO - Dua pemuda Purworejo, Jawa Tengah, PC yang tinggal di Cangkrep Lor dan DM warga Loano, terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib dan kini mendekam ditahanan Mapolsek Kaligesing, lantaran diduga telah mensetubuhi anak dibawah umur, Bunga (14), pelajar di Kecamatan Kaligesing. 

Kapolres Purworejo, melalui Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP Agus Budi Yuwono, SH, MH, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/2/2021), menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (02/12/20) malam lalu, di Pos Ronda, salah satu desa di Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. 

"Saat itu tersangka membujuk korban untuk minum minuman keras setelah korban tidak sadarkan diri pelaku melakukan persetubuhan," ungkapnya.

Kasus persetubuhan itu terungkap, ketika orang tua korban terlihat murung dan mengeluh alat kelaminnya sakit, kemudian korban menceritakan bahwa dirinya telah di setubuhi oleh PC dan MD.

"Mendengar anaknya telah disetubuhi, orangtua korban tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kaligesing," terangnya.

Setelah mendapat laporan, tim Reskrim Polsek  kaligesing melakukan Pemeriksaan terhadap saksi saksi, Hasil VISUM dan barang bukti, setelah terbukti, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

"Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, satu stel pakaian tidur perempuan warna biru tosca motif kartun mickey mouse, dan satu potong kerudung warna hitam," ujarnya.

Atas perbuatan itu, kedua pelaku dijerat dengan Pasal Persetubuhan  terhadap Anak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat 2 (1 UURI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UURI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 15 tahun penjara.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya