SUARA INDONESIA PURWOREJO

Kapolda Jatim Tinjau Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Cek Kesiapan Jelang Larangan Mudik

Muhammad Nurul Yaqin - 09 April 2021 | 20:04 - Dibaca 2.32k kali
Peristiwa Daerah Kapolda Jatim Tinjau Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Cek Kesiapan Jelang Larangan Mudik
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Jumat (9/4/2021).

BANYUWANGI- Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, dipimpin Kapolda Irjen Pol Nico Afinta meninjau langsung lokasi arus lalu lintas di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jumat (9/4/2021).

Peninjauan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan menjelang pelarangan arus mudik lebaran tahun 2021.

"Kami di sini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan kebijakan pemerintah dalam larangan mudik dan penerapan protokol kesehatan," ucap Nico.

Menurut Kapolda Nico, selain melakukan pengecekan, pihaknya juga bakal melakukan pengecekan pos penyekatan arus mudik dan kegiatan vaksinasi. 

"Kita lakukan penyiapan langkah koordinasi saat pelaksana pelarangan mudik," imbuhnya.

Untuk langkah awal, kata Nico, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait kebijakan pemerintah untuk tidak melakukan mudik lebaran.

"Salah satunya adalah menekan angka penularan COVID-19. Minimal sama, tidak meningkat," tandas nya.

Kehadiran Kapolda Jatim di Banyuwangi ini disambut hangat Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Bupati Ipuk menyatakan jika pemerintah daerah siap bersinergi dengan kepolisian untuk melaksanakan instruksi dari Presiden Jokowi terkait pelarangan mudik untuk mencegah penularan covid-19.

"Koordinasi dengan berbagai pihak terus kami lakukan. Kami mohon masyarakat memahami anjuran bahwa keputusan pemerintah pusat terkait pelarangan mudik adalah untuk kepentingan dan keselamatan warga juga," papar Ipuk.

Ipuk menyampaikan, jika saat ini di banyak negara terjadi lonjakan Covid-19. 

"Kita semua di Indonesia harus menjaga jangan ada lonjakan baru. Salah satunya dengan pengendalian mobilitas menjelang Lebaran,” ucap Ipuk. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya