SUARA INDONESIA PURWOREJO

Pelaku Kolor Ijo Tertangkap, Warga Desa Kroyo Purworejo Merasa Lega

Agus Sulistya - 10 April 2021 | 08:04 - Dibaca 1.42k kali
Peristiwa Daerah Pelaku Kolor Ijo Tertangkap, Warga Desa Kroyo Purworejo Merasa Lega
Kepala Desa Kroyo Suprayitno saat ditemui di Balaidesa Kroyo (Foto: Widarto/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Masyarakat Desa Kroyo, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengaku lega atas tertangkapnya pria misterius yang melakukan teror kolor ijo di Desa Kroyo dan membuat warga resah sejak tahun 2018 lalu.

Warga tak menduga bahwa pelaku teror kolor ijo itu adalah warga Desa Kroyo sendiri. Bahkan pelaku dianggap warga selama ini merupakan warga yang berkelakuan baik di lingkunganya.

"Saya sendiri dan warga lingkungan tidak curiga sama sekali dengan pelaku, orangnya biasa pendiam, tidak punya polah (berkelakuan baik), warga seakan-akan gak percaya kalau dia pelakunya," kata Kepala Desa Kroyo, Suprayitno, saat dikonfirmasi Sabtu (10/4/2021).

Disampaikan, Tri Sutrisno, yang menjadi salah satu pelaku kolor ijo, yang tinggal di dusun Krajan II RT 2 RW 2 Desa Kroyo, dikenal masyarakat cukup baik. Pelaku cukup pendiam dan kesehariannya bekerja sebagai buruh pemetik kelapa di desanya. 

Diungkapkan, selama ini memang dari warga banyak yang melaporkan kehilangan pakaian perempuan, baik pakaian luar maupun pakaian dalam. Bahkan salah seorang warga mengeluh karena istrinya selalu membeli celana dalam, karena kalau menjemur 5 hilang 4 biji, begitu seterusnya sampai beberapa bulan. 

"Apalagi kejadiannya sudah hampir 4 tahun sejak awal beredar isu pencurian celana dalam," ujarnya. 

Dirinya bersama warga mengaku hanya menerima dan menyerahkan masalah itu kepada pihak berwajib untuk diselesaikan secara hukum yang berlaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tri Sutrisno, ditangkap warga, lantaran ketahuan saat hendak memasuki salah satu warga. Dirinya dipergoki warga sedang mencongkel jendela hendak masuk kerumah pada waktu dini hari menjelang pagi.

Setelah berhasil ditangkap di geledah kamar pelaku banyak ditemukan pakaian dalam wanita. Menghindari main hakim warga, pelaku kemudian diserahkan ke pihak berwajib dan setelah dalam penyelidikan terungkap pelaku teror kolor ijo ternyata dilakukan oleh dua orang yang semuanya merupakan warga Desa Kroyo. (Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya