SUARA INDONESIA PURWOREJO

Pelaku Kolor Ijo Purworejo Dikenal Sebagai Tukang Petik Kelapa

Agus Sulistya - 10 April 2021 | 10:04 - Dibaca 1.55k kali
Peristiwa Daerah Pelaku Kolor Ijo Purworejo Dikenal Sebagai Tukang Petik Kelapa
Kedua pelaku kolor ijo (memakai baju orange) saat digelandang di Mapolres Purworejo (Foto: Widarto/Suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Atas tertangkapnya kedua pelaku pencuri pakaian dalam wanita atau yang disebut kolor ijo oleh masyarakat Desa Kroyo, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Suprayitno selaku Kepala Desa Kroyo memgatakan, ternyata yang membuat resah warganya sejak tahun 2018 adalah kedua warganya yang sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di tahanan Mapolres Purworejo.

"Kami tak menduga bahwa pelaku teror kolor ijo itu adalah warga Desa Kroyo, bahkan pelaku dianggap warga selama ini merupakan warga yang berkelakuan baik di lingkunganya," katanya, Sabtu (10/04/2021).

Lebih lanjut, Sutrisno menambahkan, pelaku kolor ijo tersebut tinggal di dusun Krajan II RT 2 RW 2 Desa Kroyo, dan dikenal masyarakat cukup baik bekerja sebagai buruh pemetik kelapa di desanya. 

"Selama ini memang dari warga banyak yang melaporkan kehilangan pakaian dalam perempuan, bahkan ada salah satu warga yang mengeluh karena istrinya kalau menjemur celana dalam 5 pasti hilang 4 biji dalam beberapa bulan terakhir ini," imbuhnya.

Diketahui, para pelaku pencurian pakaian dalam tersebut sekarang sudah mendekam di tahanan Mapolres Purworejo dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya