SUARA INDONESIA PURWOREJO

KAI Gratiskan Guru dan Nakes Naik Kereta Api Dalam Menyamnut Hari Pahlawan

- 08 November 2020 | 11:11 - Dibaca 1.82k kali
Features KAI Gratiskan Guru dan Nakes Naik Kereta Api Dalam Menyamnut Hari Pahlawan
Foto: suasana di stasiun kereta api kutoarjo saat para penumpang mau naik kereta api

PURWOREJO - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, PT KAI (Kereta Api Indonesia) membagikan voucher tiket KA (Kerete Api) jarak jauh secara cuma-cuma kepada Guru dan Tenaga Kesehatan. Tersedia 10.000 voucher tiket KA yang bisa digunakan untuk periode keberangkatan 8 smpai dengan 30 November 2020.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, menyampaikan, Program gratis naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa, katanya Minggu (08/11/2020)

"Guru adalah sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional, mengingat pendidikan adalah wadah pondasi yang sangat penting pencetak generasi bangsa maka KAI merasa memberikan apresiasi kepada guru. Sedangkan para tenaga kesehatan merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Mereka yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, tetapi juga rela mengorbankan risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain," ungkapnya.

Supriyanto menjelaskan, adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK, SD, SMP, SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha, bebernya.

"Untuk syarat mendapatkan voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa Kartu/Surat Keterangan. Adapun untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku," terangnya.

Lebih lanjut, Supriyanto menambahkan, terdapat 35 KA kelas Eksekutif dan Ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 08 sampai dengan 30 November 2020 dengan menukarkan voucher tersebut. Terdapat KA dari dan menuju Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya (Daftar KA terlampir). Jumlah voucher yang disediakan di tiap KA per tanggal terbatas. 

"Voucher dapat diambil di Customer Service pada 9 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan. Kuota pengambilan voucher perhari terbatas untuk menciptakan physical distancing," imbuhnya.

Voucher tiket KA Eksekutif dapat diambil mulai 7 sampai 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan 08 sampai 30 November 2020. Adapun voucher tiket KA Ekonomi dapat diambil mulai 11 sampai 29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan 12 sampai 30 November 2020.

"Terima kasih kepada para guru dan tenaga kesehatan atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini. Voucher gratis ini kami berikan untuk Anda sebagai kepedulian dan bukti bakti KAI untuk Indonesia," pungkasnya. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya