SUARA INDONESIA PURWOREJO

Tahun Baru Resolusi Baru, Budayakan Berkendara #Cari_Aman

Agus Sulistya - 03 January 2023 | 20:01 - Dibaca 943 kali
Komunitas Tahun Baru Resolusi Baru, Budayakan Berkendara #Cari_Aman
Yang perlu diperhatikan saat berkendara yaitu menggunakan peralatan berkendara. Silahkan menjadikan budaya #Cari_Aman

SURABAYA - Liburan Natal dan Tahun Baru 2023 sudah selesai, tahun baru kerap kali jadi momen untuk berefleksi dan pikirkan mengenai apa yang kemungkinan ingin diganti dalam kehidupan, karena itu memulai tahun baru 2023 diperlukan deretan resolusi yang pas untuk dilaksanakan seperti keselamatan saat berkendara (safety riding) jadi resolusi penting di kehidupan sekarang ini.

Berkendara dengan sepeda motor jadi suatu hal yang membahagiakan. Tetapi semua pengendara masih tetap hadapi dengan kekuatan bahaya yang serupa dan tetap harus siaga. Saat di jalan raya harus selalu untuk memakai perangkat berkendara yang lengkap.

Maka dari itu saat berkendara kita diharuskan lakukan penyiapan yang matang baik itu untuk kepentingan kerja, turing atau sekedar hanya keliling dekat rumah harus tetap dijaga walau berkendara dalam jarak yang paling dekat seperti helm.

Peralatan berkendara ini jadi modal penting untuk keamanan, kenyamanan, sampai kesehatan pengendara tersebut. Selain memakai helm, diharuskan memakai riding gear lainnya seperti Jaket , sarung tangan , sepatu, celana panjang yang sama sesuai standar Nasional Indonesia karena fungsi riding gear sendiri jelas sudah yakni membuat perlindungan badan dari benturan atau guratan saat jatuh dari motor.

Berkendara memakai sepeda motor tanpa peralatan berkendara benar-benar tidak dianjurkan. Karena selain mencelakakan diri kita dapat mencelakakan untuk pemakai jalan dan pengendara lain.

Selain peralatan berkendara , juga penting lakukan pengujian beberapa parts atau komponen sepeda motor saat sebelum berkendara seperti ban, kampas rem dan rantai. Maksudnya sudah pasti supaya bisa berkendara dengan masih tetap aman, nyaman, dan terbebas dari kecelakaan. Apa lagi keadaan cuaca musim penghujan saat ini sepeda motor harus rajin jadi perhatian supaya tidak ada beberapa hal yang tidak diharapkan selama berkendara di jalan.

"Minimum yang perlu diperhatikan saat berkendara yaitu menggunakan peralatan berkendara. Silahkan menjadikan budaya #Cari_Aman sebagai resolusi pada tahun 2023. Kita akan sadar menerapkan aman berkendara di setiap perjalanan. Karenanya dengan jaga keselamatan, karena itu banyak beberapa hal bernilai yang bisa kita dapatkan di kehidupan," kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jawa timur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya