SUARA INDONESIA PURWOREJO

Dengar Saran Masyarakat, Kapolda Metro Jaya Pimpin Jumat Curhat

Agus Sulistya - 31 December 2022 | 20:12 - Dibaca 995 kali
TNI/Polri Dengar Saran Masyarakat, Kapolda Metro Jaya Pimpin Jumat Curhat
Kapolda Metro Jaya saat lakukan Jumat Curhat

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya pimpin kegiatan Jumat Curhat, yang berjalan serentak di semua daerah hukum Polda Metro Jaya, di 740 satu diantaranya di Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini, sebagai program prioritas Kapolri, yang digagas oleh Mabes Polri untuk dengarkan langsung saran masyarakat, selanjutnya dicatat dan dicarikan jalan keluarnya oleh semua jajaran kepolisian di semua Indonesia.

Usaha untuk dengarkan keluh kesah, saran dan saran masyarakat, sebagai sisi inovasi strategis yang sudah dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya sejauh 2022, salah satunya lewat program ADA Polisi.

Program yang sudah berjalan lebih dari 10 bulan terakhir ini, mendatangkan tim Polsek setiap RW untuk lakukan diskusi, dialog dengan masyarakat, supaya memperoleh data objektif mengenai dinamika sosial di akar rumput, yang mempunyai potensi mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan warga.

Lewat program ADA Polisi, Polda Metro Jaya sudah sukses turunkan angka beberapa macam kejahatan jalanan, salah satunya tawuran, yang turun sampai 49%, selama program ADA Polisi mulai diterapkan pada Bulan Maret 2022.

Pada Puncak perayaan HUT ke-73 Polda Metro Jaya, dilaksanakan kegiatan Malam Pelayanan, di mana Kapolda bersama semua jajaran, datang di tengah-tengah - tengah masyarakat warga di 908 titik, di semua daerah hukum Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya memiliki komitmen untuk selalu layani, membuat perlindungan dan menaungi warga, dengan gerakkan semua unit kerja, selalu untuk mengumpulkan beragam saran dan keluh kesah warga, baik lewat pertemuan secara langsung berkala dan berkesinambungan, tetapi lewat saluran komunikasi digital seperti media sosial.***

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya