SUARA INDONESIA PURWOREJO

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, KKN UM Purworejo Sosialisasi Pemanfaatan Digital Marketing

Agus Sulistya - 30 January 2023 | 14:01 - Dibaca 977 kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, KKN UM Purworejo Sosialisasi Pemanfaatan Digital Marketing
Mahasiswa UM Purworejo saat sosialisasikan pemanfaatan digital marketing

PURWOREJO - Dalam usaha peningkatan pendapatan di bidang ekonomi, KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa UM Purworejo unit 5 menyelenggarakan sosialisasi pemanfaatan digital marketing untuk meningkatkan ekonomi di Desa Gesikan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah.

Putri Permatasari salah satu mahasiswa KKN UM Purworejo unit 5 menjelaskan, kegiatan sosialisasi itu untuk dapat tingkatkan pemanfaatan digital marketing melalui sosial media, dan ekonomi. Dengan target ibu PKK dan pemuda Karangtaruna.

"Sosialisasi ini diharap dapat memberi tambahan kegiatan dan pendapatan di bidang ekonomi. Sosialisasi ini diikuti oleh 23 peserta dari Karangtaruna dan ibu PKK, dengan materi digital marketing guna peningkatan pasar digital, karena tidak yang disadari sedikit yang memakai digital marketing," kata Putri saat ditemui, Senin (30/01/2023).

Putri menambah, tujuan khusus dari digital marketing itu untuk mempromokan merek, membuat preferensi dan tingkatkan trafik pemasaran.

"Tidak itu saja, peserta diberi langkah taktik digital marketing dengan memberi contoh implementasi digital marketing yang berada di sekitaran kita kemudian memperkenalkan contoh seperti produk keripik belut dengan variasi rasa original, BBQ dan pedas daun jeruk, mengapa pilih belut karena di Desa Gesikan banyak pengepul belut yang dipasarkan mentahan karena ada pengembangan keripik belut ini diharap menambahkan harga jual belut dan jadi ciri khas Desa Gesikan," paparnya.

Dirinya menambahkan, bukan hanya memperkenalkan produk saja, tetapi memberi sempel simbol menaik yang dapat digunakan pelaku usaha, yang seterusnya dapat dipasarkan di marketplace.

"Peserta diberi pengetahuan pada pembikinan produk seperti kripik belut dan hal pemberian izin produknya supaya peserta pahami jika produk yang dibuat dianggap dan bisa ditawarkan lebih luas," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya