SUARA INDONESIA PURWOREJO

Peresmian Gedung Lab Komputer dan Purna Tugas Kepsek SMPN 4 Purworejo Digelar Sederhana

Agus Sulistya - 26 February 2022 | 12:02 - Dibaca 1.84k kali
Pendidikan Peresmian Gedung Lab Komputer dan Purna Tugas Kepsek SMPN 4 Purworejo Digelar Sederhana
Kepala Sekolah SMPN 4 Purworejo, Eko Partono saat menyambut dalam perpisahan purna tugas (foto: agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Peresmian gedung laborat komputer lantai II dan perpisahan purna tugas Kepala Sekolah serta beberapa guru SMPN 4 Purworejo diselenggarakan secara sederhana di ruangan SMPN 4 Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (26/02/2022).

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tarian budaya dan ketoprak dari para guru, siswa dan siswi SMPN 4 Purworejo.

Kepala SMPN 4 Purworejo, Eko Partono disela-sela acara saat ditemui menyampaikan, bahwa dirinya masa efektif di SMPN 4 sampai tanggal 28 Februari 2022 mendatang. Maka untuk pertanggung jawabanya selama disampaikan hasil kerja dengan managemen MBS (Managemen Berbasis Sekolah) baik yang akademik maupun non akedemik yang selama ini dibangun.

"Dari sisi akademik yang dibangun selama ini, SMPN 4 masih dilevel 4 dalam tingkat kabupaten. Sedangkan dari sisi non akademik banyak potensi yang sudah dikembangkan dari ekstra kurikuler seperti olahraga dan seni," beber Eko.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, dari sisi olahraga SMPN 4 Purworejo sudah mengumpulkan medali dari kejuaraan bulutangkis dan dari renang SMPN 4 juga mendapat juara umum.

"Untuk layanan mutu pendidikan, diakhir masa tugas saya resmikan laborat komputer lantai dua. Jadi dari tahun ke tahun kita selalu ada pengembangan untuk sekolah," kata Eko.

Diungkapkanya, selama ini sekolah bisa membangun selain bersumber dana bantuan dari pemerintah juga karena dukungan dari masyarakat.

"Jadi dukungan dari masyarakat yang masuk berapapun jumlahnya karena kita tidak target, itu untuk kebutuhan sekolah misalnya untuk membayar guru honorer, kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan lomba-lomba,' ungkapnya.

Eko berharap, dengan adanya laborat komputer tersebut bisa digunakan untuk para siswa pada saat test dan ujian nasional tanpa harus meminjam dari sekolah lain.

"Kami juga siap memberikan layanan kepada sekolah lain apabila ingin menggunakan laborat komputer di SMPN 4. Bahwa semua harta yang ada di sekolah ini adalah juga milik pemerintah, jadi siapa saja yang pingin pinjam boleh dari masyarakat atau lingkungan juga dipersilahkan," jelas Eko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto dalam sambutanya mengucapkan, penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan guru SMPN 4 yang purna tugas karena selama ini sudah mendarmabaktikan sebagai PNS dilingkungan pendidikan.

"Khususnya selama ini mereka sudah mendarmabaktikan untuk ikut mencerdaskan anak bangsa. Tentunya Pemda betul-betul terbantu selama ini dan kami ucapkan terima kasih setinggi-tinggonya. Kami juga melihat perkembangan SMPN 4 selama ini sangat luar biasa," pungkas Sukmo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya