SUARA INDONESIA PURWOREJO

Sambut HUT ke-73, Polda Metro Jaya Bagikan Bantuan Pendidikan ke Ratusan Anak Anggota Polri

Agus Sulistya - 07 December 2022 | 20:12 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa Sambut HUT ke-73, Polda Metro Jaya Bagikan Bantuan Pendidikan ke Ratusan Anak Anggota Polri
Para putra dan putri anggota kepolisian saat menerima bantuan pendidikan dalam rangka HUT PMJ

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Polda Metro Jaya (PMJ) membagikan Bantuan Pendidikan ke 100 putra/putri anggota Polisi Polda Metro Jaya, yang berprestasi bertempat di Lobby Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (07/12/2022).

Sepuluh perwakilan datang dan terima secara langsung simbolik hadiah dari Bapak dan Ibu Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran. Kegiatan itu dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta dan Imam Besar Masjid Istiqlal.

Auliansyah Lubis sebagai Direktur Direktorat Kriminal Khusus PMJ sekalian Ketua Panitia HUT PMJ ke-73 sampaikan, jika salah seorang yang menerima adalah siswi SD berumur sembilan tahun, namanya Alicia C Agatha, yang sempat mendapat gelar Juara I Kumite, 25 KG Putri pada Kejuaran Nasional Karate Menpora 2019.

"Dia jadi juara 3 usia dini Kumite 25 KG Jakarta Open Inkai Championship dan memperoleh Juara I Kumite SD 30 KG Putri Kejuaraan Internasional Karate Open Championship tahun 2022. Alicia ialah putri dari anggota yang berdinas di Subdit Tipidkor," sebut Auliansyah Lubis.

Selanjutnya, Auliansyah Lubis menjelaskan, kemudian seorang yang menerima Bantuan Pendidikan yang lain siswi SD Zahwa Sulistya, berumur delapan tahun, yang berprestasi karena jadi Juara I, Lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara Tingkat Nasional.

"Zahwa adalah putri dari anggota yang bekerja di Polsek Pasar Minggu. Tidak itu saja, salah satunya yang menerima namanya Muhammad Uchida Sudirman, yang raih Juara 3 Sea Game Filipina di tahun 2019 dalam Cabang Olahraga Muaythai. Muhammad raih Juara I pada cabang olahraga yang serupa di Papua 2021. Muhammad adalah putra dari anggota di Polres Jakarta Selatan. Dan Hazel Ramadhan, raih Juara I Asia Karate Federation Championship di Kazakhtan pada Desember 2021 kemarin. Hazel yang duduk di bangku SMA ini, sudah mempunyai rekam jejak jadi juara karate dalam atau luar negeri. Hazel adalah putra dari anggota yang berdinas di Ditreskrimum," lebih Auliansyah Lubis.

Diungkapkannya, salah seorang putri dari anggota yang berdinas di Satlantas Polres Jakarta Pusat, namanya Arvieshafa Puti Syakira, yang saat ini duduk di bangku SMA, sudah sukses bawa medali perunggu pada lomba International Youth Robotic Competition (IYRC) di Korea Selatan.

"Mereka ialah perwakilan dari 100 putra, putri anggota yang tidak cuma sanggup jadi kebanggaan orangtua mereka, tapi juga mengharumkan nama bangsa di ajang global. Bantuan Pendidikan ini diberi oleh Kapolda Metro Jaya, bermaksud memberi dorongan inspirasi ke sesama anggota dan masyarakat luas, jika dalam kerja pengabdian, anggota dan keluarga juga terus berusaha memberi yang terbaik untuk negeri," tutup Auliansyah Lubis

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya