SUARA INDONESIA PURWOREJO

Forkopimda Kendal Tinjau Posko PPKM Mikro

- 18 February 2021 | 15:02 - Dibaca 971 kali
TNI/Polri Forkopimda Kendal Tinjau Posko PPKM Mikro
Dandim Kendal/0715 Letkol Inf Iman Widhiarto saat menunjukkan peta kepada petugas Posko PPKM Mikro di Karangsari Kota Kendal

KENDAL - Jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal Jawa Tengah, tinjau pos PPKM Mikro di beberapa titik di wilayah Kendal, Kamis (18/02/2021).

Dalam kunjungannya, Forkopimda Kendal meninjau langsung jalannya kegiatan yang ada di posko PPKM Mikro. Salah satu posko yang dikunjungi saat ini yaitu posko yang ada di Balai Desa Karangsari Kecamatan Kota Kendal.

Dandim Kendal/0715, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, tujuan di bentuknya Pos PPKM Mikro ini untuk memantau dan membatasi kegiatan warga yang berskala besar di tingkat Desa serta memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“PPKM sekla mikro ini juga bertujuan untuk memetakan situasi yang dapat menggambarkan situasi terkini terupdate tentang dislokasi pasien, seperti hal nya dibentuknya tim jogo tonggo, tempat isolasi dan waktu isolasi mandiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim Kendal mengatakan, sarana komunikasi broadcast juga sangat diperlukan untuk mempercepat Koordinasi dan upaya penindakan selama testing, tracing dan treatment. Untuk itu aplikasi Zello bisa dijadikan sarana yang paling efektif dan efisien.

“Kami berharap seluruh unsur dapat bekerja secara maksimal dan seluruh elemen masyarakat bisa bekerjasama dengan Pemerintah Setempat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Plh Bupati Kendal, Moh Toh mengatakan bahwa drinya akan mengamati secara langsung dari hasil laporan-laporan yang di terima. Menurutnya penyebaran Covid-19 di Kendal saat ini sudah mulai menurun dibanding beberapa waktu bulan terakhir.

"Sekarang Kendal tidak masuk zona merah lagi. Namun Kendal masih masuk zona kuning dan hijau. Membaiknya kondisi Covid-19 ini tak terlepas dari peran serta dari semua pihak yang terus berupaya untuk memerangi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Kendal diantaranya, Dandim 0715/Kendal Letkol Infanteri Iman Widhiarto, S.T., Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy, S.I.K, Ketua DPRD Kendal, Kajari Kendal, Ketua Pengadilan Negeri Kendal. (Zamroni).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya