SUARA INDONESIA PURWOREJO

Pemerataan Kurban, BMT Binamas Bagikan 54 Kambing dan 2 Sapi kepada Masyarakat

Widiarto - 12 July 2022 | 13:07 - Dibaca 1.34k kali
Komunitas Pemerataan Kurban, BMT Binamas Bagikan 54 Kambing dan 2 Sapi kepada Masyarakat
Prosesi penyembelihan hewan kurban dari BMT Binamas


PURWOREJO-Untuk pemerataan penerima daging kurban kepada masyarakat di wilayah pedesaan di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kali ini, KSPPS BMT Binamas Purworejo menyerahkan 54 kambing dan 2 ekor sapi kepada 15 Takmir Masjid dan Mushola di 5 wilayah Kecamatan di Kabupaten Purworejo.

Pelaksanaan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban sapi dan kambing di laksanakan di halaman TK Binamasqu, Desa Sendangsari, Kecamatan Purwodadi, pada Selasa 12 Juli 2022). Dalam pelaksanaannya perwakilan penerima di hadirkan untuk melakukan iqrar sebelum hewan kurban di potong.

Agus Arifin selalu ketua panitia megatakan, bahwa hewan kurban tersebut di salurkan kepada warga di daerah yang minim dengan daging kurban serta wilayah yang rawan kekeringan dan longsor. Juga wilayah yang masyarakatnya secara ekonomi menengah kebawah.

"Untuk masing masing takmir penerima hewan kurban di lima Kecamatan Banyuurip, Ngombol, Purwodadi, Bagelen dan Kaligesing menerima dengan jumlah yang berbeda menyesuaikan banyaknya masyarakat yang tinggal di daerah tersebut," katanya.

Lebih lanjut Agus Arifin menyampaikan, hewan kurban yang di serahkan kepada masyarakat melalui BMT Binamas ini merupakan pemesanan dari para donatur di wilayah Purworejo yang mengamanahkan ibadah kurbannya kepada panitia untuk di salurankan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Kami atas nama panitia kurban BMT Binamas mengucapkan terima kasih kepada sohibul kurban atau donatur, semoga kurban ini di terma oleh Allah SWT. Dan kami mengajak kepada masyarakat purworejo untuk tahun depan dalam berkorban tidak di daerah sendiri yang harapannya bisa di distribusikan ke daerah minim hewan kurban diwilayah lain," ungkapnya.

Sementara itu, Taufik salah satu Takmir penerima hewan kurban menuturkan di daerah tempat tinggalnya sangat minim sekali adanya daging kurban. Maka dengan adanya bantuan empat ekor kambing ini, masyarakat di daerahnya akan bisa merasakan dan merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menikmati daging kurban.

"Terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo semoga kedepanya akan bisa terus berbagi untuk membantu masyarakat yang kekurangan dan membutuhkan di wilayah Kabupaten Purworejo," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya