SUARA INDONESIA PURWOREJO

Lupa Matikam Putung Rokok, Rumah di Purworejo Ludes Dilalap Si Jago Merah

- 21 February 2021 | 20:02 - Dibaca 3.41k kali
Peristiwa Daerah Lupa Matikam Putung Rokok, Rumah di Purworejo Ludes Dilalap Si Jago Merah
Petugas dibantu warga saat memadamkan api dirumah Muhzuri

PURWOREJO - Rumah milik Muhzuri, warga Kelurahan Baledono, Purworejo, Kawa Tengah, nyaris ludes terbakar, pada Sabtu (20/2/2021) malam. Diduga Muhzuri lupa mematikan puntung rokok sebelum tidur, sehingga puntung yang masih menyala membakar sofa, beruntung ada warga lain melihat sehingga api yang sempat membara bisa segera dipadamkan.

Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Purworejo, Rubino, kepada wartawan, pada Minggu (21/2/2021) pagi, mengatakan, kronologis kejadian itu bermula dari sang pemilik rumah, Muhzuri yang terbiasa merokok di sofa dalam rumah sebelum beranjak tidur. 

"Setelah Bapak Muhzuri tidur ternyata puntung rokok masih menyala di asbak dan mengenai sofa dan membakar sofa, sehingga api semakin membesar. Beruntung waktu itu beberapa pemuda setempat lewat depan rumahnya melihat api membakar rumahnya dan segera membangunkan yang bersangkutan dan bersama sama warga sekitar berusaha memadamkan api," ungkapnya.

Warga berusaha memadamkan api dengan mengambil air dari aliran irigasi kedung putri yang tak jauh dari lokasi kejadian. Warga juga melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran Purworejo.

"Regu piket setelah menerima laporan segera menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan dan pendinginan. Dengan membawa dua unit mobil damkar. Setelah situasi dinyatakan aman kemudian tim melakukan pengecekan peralatan dan tim kembali ke Mako," jelasnya.

Mesti tak seluruh rumah terbakar, atas kejadian itu, Muhzuri mengalami kerugian material akibat kebakaran sekitar 5 juta.(Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya