SUARA INDONESIA PURWOREJO

Puluhan PKH Purworejo Hadiri PKH Jateng Fest 2022 di Kabupaten Klaten

Agus Sulistya - 27 December 2022 | 20:12 - Dibaca 1.83k kali
Peristiwa Daerah Puluhan PKH Purworejo Hadiri PKH Jateng Fest 2022 di Kabupaten Klaten
Rombongan PKH Kabupaten Purworejo yang hadir di Jateng Fest 2022

PUWROREJO - Sekitar 96 SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Purworejo Jawa Tengah mengikuti Program Keluarga Harapan (PKH) Java Fest 2022 di Kabupaten Klaten.

Delegasi SDM PKH Kabupaten Purworejo berbaur membentuk ribuan pendamping dari Jawa Tengah dalam acara yang dipusatkan di kompleks Candi Prambanan, Kabupaten Klaten.

Acara sukses digelar dan ditutup dengan hiburan yang menghadirkan Denny Caknan dan Abah Lala pada Rabu (21/12/2022) malam tadi.

Suasana PKH Jateng Fest 2022 menjadi semarak dengan berbagai lagu yang dibawakan dan berhasil menghipnotis seluruh penonton yang datang menambah kemeriahan acara.

PKH Jateng Fest dihadiri oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo secara online. Disamping itu dihadiri Ketua DPRD Karanganyar, Hamenang Wajar Ismoyo, anggota Komisi 8 DPR RI, Direktur Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Forkopimda Kabupaten Klaten dan Kepala OPD Klaten.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Purworejo, Hendrawan Widi Prastanto, menyatakan benar-benar terkesan dapat ikuti kegiatan PKH Jateng Fest ke 5 di Kabupaten Klaten. Walau waktu itu acara diselimuti dengan cuaca hujan beberapa peserta masih tetap semangat ikuti serangkaian acara dari awal sampai akhir.

"Kegiatan PKH Jateng Fest ini mempunyai manfaat benar-benar strategis, selainnya bisa memperkuat ikatan emosional di antara SDM PKH se-jateng, sebagai fasilitas promo program dan kegiatan ke warga umum secara luas," ucapnya, pada Selasa (27/12/2022).

Dikatakan, sama sesuai amanat yang dikatakan oleh Kepala Dinsos Propinsi Jawa tengah, Harso Susilo, menerangkan bila PKH Jateng Fest 2022 yang diselenggarakan di Klaten sebagai festival kelima yang prakarsai oleh pendamping PKH se-Jateng.

Acara itu berperan sebagai ajang untuk memperkuat kebersamaan antara Pendamping PKH. Disamping itu untuk tingkatkan semangat pendamping PKH dan mempromokan SDM PKH dan kekuatan yang berada di wilayah masing-masing.

"Ini ialah festival ke 5 yang digelar PKH Jawa tengah, acara ini sempat stop 2x karena wabah covid-19 tahun 2020 dan 2021," terangnya.

Dirinya mengharap ke PKH agar selalu mengonfirmasi secara cepat dan akuntabel dan melakukan tanggapan cepat pada persoalan yang ada.

“Pekerjaan (Pendamping) PKH memang berat, saya berharap dan berdoa, semoga Pendamping PKH selalu dapat melakukan konfirmasi dengan cepat dan dapat dipertanggung jawabkan serta cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada,” harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya