SUARA INDONESIA PURWOREJO

Puluhan Nasabah Koperasi CU Cikal Mas Cabang Kaligesing Purworejo Keluhkan Sulit Cairkan Dana Tabungan

Agus Sulistya - 28 December 2022 | 20:12 - Dibaca 2.56k kali
Peristiwa Daerah Puluhan Nasabah Koperasi CU Cikal Mas Cabang Kaligesing Purworejo Keluhkan Sulit Cairkan Dana Tabungan
Wahyuni salah satu nasabah koperasi CU Cikal Mas

PURWOREJO - Sesudah sempat ramai di pemberitaan media online beberapa waktu yang lalu terkait sulitnya cairkan dana tabungan di koperasi CU Cikal Mas, sekarang kembali puluhan nasabah Koperasi CU Cikal Mas Cabang Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo Jawa tengah, mengeluh tidak dapat cairkan tabungannya karena Kantor Cabang CU Cikal Mas Kecamatan Kaligesing tutup.

Salah satu nasabah CU Cikal Mas yang tidak dapat ambil dana tabungannya yaitu Wahyuni (38) warga Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, dirinya menjelaskan, nabung di Koperasi CU Cikal Mas itu sekitar Rp 14 juta dan merupakan uang punya Dasa Wisma Desa Pandanrejo.

"Belum juga uang yang pribadi, kalau saya kontak petugas Koperasi CU Cikal Mas lewat smartphone, saya tanya ingin saya ngambil uang, dari pihak Koperasi CU Cikal Mas cuma dijanjikan lagi hingga sekarang ini. Saya kontak lewat WhatsApp petugasnya, hanya ngomong suruh tunggu, karena dananya masih diurus," kata Wahyuni, Rabu (28/12/2022).

Wahyuni menambahkan, sebetulnya banyak nasabah yang tidak dapat cairkan dana tabungan itu, jika dihitung dari nilai uang dapat capai ratusan juta.

"Rencana saya ke depan, misalnya tidak bisa cair-cair, saya dan rekan-rekan akan adukan ke pihak berwajib (kepolisian) karena saya merasa dipermainkan," paparnya.

Selanjutnya, Menik Salwiyati nasabah Koperasi CU Cikal Mas yang berasa dirugikan, dirinya benar-benar merasa kecewa dengan pelayanan yang sudah dilakukan oleh pihak petugas Koperasi CU Cikal Mas Cabang Kaligesing.

"Saya nabung di Koperasi CU Cikal Mas sejumlah Rp 5 juta lebih sampai hari ini tidak dapat diambil," sebut Menik.

Sementara itu, dari pihak Koperasi CU Cikal Mas saat dikontak lewat WhatsApp sampai berita ini ditayangkan tidak ada respon.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya