SUARA INDONESIA PURWOREJO

Inspektur Jateng Puji Hasil RPJMD Purworejo

Agus Sulistya - 17 March 2021 | 16:03 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Inspektur Jateng Puji Hasil RPJMD Purworejo
Suasana rapat di ruang arahiwang Setda Kabupaten Purworejo

PURWOREJO - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Purworejo dilaksanakan dengan tepat waktu membuat Bupati dan Wakil Bupati Purworejo pada periode 2016 sampai 2021 mendapat predikat sangat baik dalam acara pemaparan hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Bupati Purworejo, di ruang Arahiwang Setda Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (17/3/2021).

Hendri Santoso selaku Inspektur Provinsi Jawa Tengah, mengatakan, RPJMD 2016-2021 terdapat 162 Indikator Kinerja Daerah (IKD), dan mendapatkan nilai 91,40. sehingga mendapat predikat kinerja sangat baik, yang meliputi aspek kesejahteraan masyarakat, daya saing, dan pelayanan umum.

"Untuk aspek kesejahteraan masyarakat, ada 23 IKD pada RPJMD dengan hasil rata-rata capaian kinerja sebesar 87,92, daya saing ada 10 IKD dengan hasil rata-rata capaian kinerja sebesar 96,44 dan pelayanan umum ada 129 IKD dengan hasil rata-rata capaian kinerja sebesar 90,57," katanya.

Lebih lanjut, Santoso menambahkan, pemeriksaan AMJ sendiri bertujuan untuk mengevaluasi target capaian dan kinerja bupati dan wakil bupati atas visi misi yang dituangkan dalam RPJMD.

"Sasarannya kinerja capaian RPJMD tahun 2016-2021 dari indikator kinerja daerah yang meliputi aspek kesejahteraan masyarakat aspek daya saing daerah dan aspek pelayanan umum," imbuhnya.

Sementara itu, Said Romadhon selaku Sekda Purworejo mengungkapkan, atas hasil paparan tersebut dirinya akan langsung menggelar rapat pimpinan.

"Rapim akan kami laksanakan sebagai upaya untuk mempercepat penyempurnaan RPJMD, karena mengingat RPJMD dalam waktu dekat akan segera diajukan ke DPRD,” ungkapnya 

Selanjutnya, Yuli Hastuti selaku Wakil Bupati Purworejo menyampaikan, hasil yang bagus tersebut bisa tercapai karena adanya kerjasama dari semua OPD dan komunikasi yang dijalin secara intens dengan kepala daerah untuk memaksimalkan dalam merealisasikan visi misi Pemkab.

"Pada periode kedepan diharapkan, kita bisa melaksanakan bareng-bareng dengan semua OPD terutama dalam merealisasikan kinerja dari berbagai aspek pembangunan," pungkasnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Yuli Hastuti didampingi Sekda Said Romadhon, Inspektur Achmad Kurniawan Kadir dan sejumlah Kepala Perangkat daerah.(Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya