SUARA INDONESIA PURWOREJO

Tingkatkan Kreativitas dan Imajinasi Anak, Ekidz Purworejo Selenggarakan Lomba Mewarnai Diatas Kaos

Agus Sulistya - 06 November 2022 | 21:11 - Dibaca 2.84k kali
Pendidikan Tingkatkan Kreativitas dan Imajinasi Anak, Ekidz Purworejo Selenggarakan Lomba Mewarnai Diatas Kaos
Salah seorang anak saat mewarnai diatas kaos. (Foto: Agus Sulistya/Suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak-anak, Owner Ekidz Purworejo mengadakan lomba mewarnai di atas kaos yang dilaksanakan di Aula Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa dari tingkat PAUD, TK dan SD dari beberapa wilayah di Kabupaten Purworejo, dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp 25 juta.

Owner Ekidz, Erlin mengatakan, kegiatan yang digelar mengusung topik 'Mewarnai Masa Depanmu'.

"Jadi semua peserta mewarnai di atas kaos dengan media sablon, memakai tinta yang aman, dan semua fasilitas dari kami. Nanti bajunya kami beri secara gratis ke peserta yang ikuti lomba," ucapnya.

Erlin melanjutkan, selain jadi ajang perlombaan, acara itu memiliki arah untuk menumbuhkan kreativitas anak. Karena selama dua tahun terdampak Pandemi Covid-19, sampai anak-anak kurang mendapat acara-acara yang melatih kreativitas.

"Nah, kita awali dengan acara seperti ini. Supaya anak-anak lebih kreatif dan lebih berimajinasi kembali, sudah pasti supaya anak makin bersemangat," kata Erlin.

Diungkapkannya, Ekidz sendiri telah memproduksi pakaian dan kaos selama lima tahun di Purworejo, dan telah memiliki 50 cabang Ekidz di seluruh Indonesia. Mulai Sabang sampai Merauke.

"Jadi dulu kami mengawali usaha di Bandung, dan ini kembali lagi ke Purworejo untuk membangun desa. Dengan kegiatan semacam ini, saya mengharap anak-anak semakin lebih bahagia kembali setelah ada wabah covid-19," jelasnya.

Erlin berterima kasih kepada Dandim 0708 Purworejo atas peluang yang telah diberikan untuk turut menyemarakkan Romansa Pekan Raya Purworejo.

"Kami berterima kasih kepada Dandim 0708 Purworejo dan jajarannya, EO dan semua yang ikut serta dalam acara ini," tuturnya.

Sementara itu, Ika, orangtua Amira Sahira, warga Boro, Purworejo, betul-betul senang karena ada acara lomba mewarnai diatas kaos.

"Senang rasanya ada kegiatan seperti ini, karena biasanya lomba mewarnai itu diatas kertas, tapi ini mewarnai diatas baju. Ini menjadi pengalaman pertama untuk anak saya yang nasih duduk dibangku TK," ucapnya saat menemani Amira dalam lomba menggambar tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya